PENGURUS BAMAG FOTO BERSAMA BUPATI MAGETAN

PENGURUS BAMAG FOTO BERSAMA BUPATI MAGETAN

Telaga Sarangan Magetan

Telaga Sarangan Magetan
SUKSES DI TAHUN 2012

Kamis, 05 Januari 2012

KERENDAHAN HATI KUNCI KASIH KARUNIA ALLAH

Bacaan Firman Tuhan: 2 Korintus 12:1-10, 1:3-4
Hidup kita dan perjalanan rohani kita ibarat perjalanan sebuah mobil. Agar dapat berjalan dengan baik maka setiap komponen dari mobil tersebut harus berfungsi dengan baik. Untuk membawa mobil melaju dengan kencang kita membutuhkan gas, namun selain gas ada komponen lain yang sangat penting dan hampir dapat dipastikan kita tidak dapat berkendara dengan selamat tanpanya. Komponen ini disebut: rem!
Kita perlu gas dan juga rem. Rem dalam hal ini adalah kerendahan hati. Kerendahan hati adalah satu-satunya cara untuk meluputkan diri dari jebakan iblis. Kerendahan hati adalah suatu sikap yang dikehendaki Allah dari kita. Kerendahan hati adalah kunci kasih karunia Allah.
Terkadang Allah mengizinkan duri dalam daging, sesuatu yang tidak enak itu ada di dalam kehidupan kita. Tuhan tidak mencabutnya dari kehidupan kita supaya kita rendah hati dan tetap bergantung kepada Tuhan.
Allah berhak menjawab tidak terhadap doa kita. Ada banyak contoh kisah pahlawan-pahlawan iman yang mengalaminya. Rasul Paulus, Smith Wigglesworth yang dipakai Allah luar biasa dengan mujizat membangkitkan orang mati namun anak perempuannya tetap tuli hingga ia meninggal dunia. John Wesley, pendiri gereja methodis juga bermasalah dengan isterinya yang lebih dominan. Mereka tetap setia sampai akhir hidup mereka dan Allah tidak mencabut duri dalam daging tersebut agar mereka tetap rendah hati.
Dengan ketidaksempurnaan di dunia ini, Allah ingin supaya kita fokus ke sorga, bukan bumi, karena bumi cuma untuk sementara. Jadi maksud Allah dengan tidak mencabut duri dalam daging kita adalah antara lain:
·         Supaya kita tidak menjadi sombong
·         Supaya fokus kita kepada Allah di sorga yang kekal, bukan di bumi yang sementara.
·         Allah ingin kita dapat menghibur mereka yang menderita

Let God be God. Allah memiliki keputusan dan segala keputusan-Nya adalah adil. Biarlah kita bisa menerima dan bersyukur atas apa yang tidak bisa kita ubah.
"Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah." - 2 Korintus 1:3-4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar